cs@webpraktis.com +62 812 126 207 00 (Customer Care) +62 818 068 157 93 (Pemesanan)

Blog Detail Strategi Meningkatkan Penjualan di Bulan Ramadhan

Strategi Meningkatkan Penjualan di Bulan Ramadhan

Pada bulan Ramadhan, perilaku pelanggan menjadi lebih konsumtif seiring dengan banyaknya kebutuhan menjelang hari raya seperti berbelanja pakaian maupun makanan. Hal ini juga didukung oleh tunjangan hari raya yang siap dihabiskan untuk membelanjakan kebutuhan tersebut. Perilaku pelanggan yang lebih konsumtif ini merupakan momentum yang menguntungkan pebisnis online dalam meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan.

Setelah tahu peluang bisnis online di bulan Ramadhan dan waktu yang tepat untuk berpromosi pada bulan Ramadhan, jangan lupa untuk menyiapkan strategi meningkatkan penjualan di Bulan Ramadhan. Untuk pebisnis online yang ingin meraup untung lebih, berikut strategi meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan:

1. Meluncurkan promo spesial Ramadhan. Strategi meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan yang pertama adalah menggunakan promo spesial Ramadhan. Promo seperti ini bisa dilakukan kapan saja, namun gunakanlah strategi promo yang menarik dan spesial hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja. Contohnya dengan menggunakan potongan harga melalui kode kupon spesial Ramadhan, promo buy 1 get 1 free, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membuat jangka waktu yang sesuai, jangan terlalu cepat dan jangan juga terlalu lambat. Anda dapat menyiasatinya dengan promo yang diganti setiap minggu agar calon pelanggan segera melakukan transaksi pembelian karena takut ketinggalan promo.
2. Membuat paket bundling Ramadhan. Seperti yang pernah dibahas pada artikel lalu yang berjudul menerapkan strategi bundling pada toko online, Anda dapat membuat paket bundling dengan menggabungkan dua produk atau lebih menjadi satu kemasan dengan harga yang menarik. Tegaskan pula kalau paket tersebut hanya berlaku di bulan Ramadhan saja. Strategi tersebut juga dapat meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan.
3. Meluncurkan produk spesial Ramadhan. Manfaatkan momen Ramadhan untuk merilis produk terbaru Anda. Misalkan apabila Anda memiliki bisnis fashion, luncurkan aneka gamis dan baju muslim terbaru dengan iming-iming bahwa stocknya terbatas. Hal ini tentu membuat calon pelanggan Anda semakin tertarik untuk memiliki produk tersebut.
4. Menambah Jam layanan. Apabila biasanya Anda hanya melayani pelanggan di jam kerja saja, tambahkan jam layanan Anda di waktu yang tepat untuk berpromosi pada bulan Ramadhan seperti menjelang tengah malam, sehabis sahur dan pada waktu menjelang berbuka puasa.
5. Bagi-bagi hadiah lebaran. Anda dapat mengucapkan rasa syukur atas meningkatnya penjualan pada bulan Ramadhan ini dengan berbagi hadiah lebaran bagi loyal customer Anda sehingga calon pelanggan semakin tertarik dan percaya bahwa membeli produk Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Menerapkan strategi untuk meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan adalah salah satu cara untuk tetap bisa mendapat omzet walaupun persaingan di penjualan offline juga meningkat menjelang hari raya. Anda dapat melakukan strategi tersebut dengan membuat website atau toko online dengan harga murah di Webpraktis.com karena lebih mudah untuk mengupload foto-foto produk Anda ke website/toko online dan langsung mengintegrasi ke social media.

Sebagai platform untuk membuat website atau toko online yang mudah digunakan, Webpraktis juga seringkali mengingatkan pengguna untuk konsistensi dalam mengisi konten, mendaftar ke webmaster tools serta menggunakan keyword yang tepat juga merupakan beberapa hal yang perlu dilakukan untuk lebih memaksimalkan website atau toko online Anda.

Untuk informasi lainnya silakan langsung dilihat di tutorial atau FAQ kami. Selamat membuat website maupun toko online dengan mudah dan murah di Webpraktis.

Contact Us:

  • PIN BB 519E6D71
  • Instagram @webpraktis
  • WhatsApp: 081806815793


Artikel Terkait


Komentar


  • Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar