Blog Detail

Cara Membuat Website Murah dengan Tampilan Profesional di Webpraktis

Cara Membuat Website Murah dengan Tampilan Profesional di Webpraktis
  • Webpraktis
  • Selasa, 26 April 2016
  • 2994
  • Bisnis Online



Setiap pebisnis online tentunya ingin memiliki website pribadi untuk menunjukkan kredibilitas bisnisnya di mata pelanggan. Namun banyak pula pebisnis online yang tidak tahu bagaimana cara membuat website dan merasa frustasi ketika melihat berbagai jenis tutorial membuat website yang begitu sulit untuk dipraktikkan. Mau tidak mau, para pebisnis online akan mengandalkan orang lain atau menggunakan jasa pembuatan website. Walaupun akhirnya banyak pula yang gagal memiliki website karena merasa keberatan untuk mengeluarkan biaya untuk pembuatan website.

Membuat website tidak selamanya mahal. Banyak bertebaran di dunia maya pihak-pihak penyedia jasa pembuatan website murah dengan tampilan profesional bagi para pebisnis yang ingin berjualan online namun terbentur biaya. Memilih jasa pembuatan website murah bukan berarti asal-asalan. Anda dan pebisnis online lainnya mungkin bukanlah seorang ahli di bidang pemrograman, namun Anda tetap dapat membuat website murah dengan tampilan profesional di Webpraktis.

Cara membuat website murah dengan tampilan profesional di Webpraktis tidaklah sulit. Dengan fasilitas free trial selama 14 hari, Anda dapat mencoba semua fitur di Webpraktis dan membuktikan sendiri bahwa memiliki website tidak memerlukan skill khusus. Nah, bagaimana cara membuat website murah dengan tampilan profesional di Webpraktis? Simak langkah-langkah berikut ini;

Pastikan bahwa Anda telah membuat website trial di Webpraktis
Cara membuat website di Webpraktis diawali dengan membuat website trial yang mana Anda diharuskan memilih kategori website yang Anda butuhkan dan desain mana yang Anda inginkan sebagai tampilan dari website Anda nanti. Selama masa trial 14 hari, Anda juga diberi kebebasan untuk mencoba semua fitur yang disediakan. Maksimalkan waktu tersebut untuk membuat website dengan tampilan yang profesional dan seperti dengan yang Anda inginkan.

Cara membuat website yang kedua yaitu menggunakan banner website dengan dimensi yang sesuai
Sebuah banner website yang baik yaitu menampilkan gambar yang menarik dan memiliki pesan yang jelas agar berfungsi sebagai media untuk komunikasi bisnis yang baik. Banyak manfaat yang dihasilkan dari tampilan banner pada website, di antaranya yaitu sebagai desain visual yang dapat digunakan untuk memasang pengumuman terbaru, promosi, maupun info potongan harga. Dengan membuat website murah di Webpraktis, Anda dapat mengunggah banner dengan mudah melalui Menu Banner Website. Namun jika dimensi pada banner website Anda masih terlalu besar, gunakanlah fitur Reposition untuk menyesuaikan posisi banner Anda. Cara kerja dari fitur Reposition ini sama dengan header pada social media sehingga Anda bisa melakukan zoom-in dan cropping. Pastikan telah mucul tanda ceklis berwarna hijau saat Anda mengunggahnya dan jangan lupa untuk klik tombol Simpan. Anda juga dapat menyisipkan link pada banner website yang Anda buat sehingga pengunjung website yang meng-klik banner tersebut dapat terhubung langsung ke tautan yang Anda sisipkan.

Upload foto produk Anda dan berikan keterangan singkat dengan menggunakan copywriting yang menjual
Sebelum mengupload foto produk, Anda harus memastikan bahwa foto yang Anda gunakan memiliki kualitas yang bagus. Menampilkan foto produk dengan  tampilan terbaik akan memberikan kesimpulan bahwa Anda serius dan fokus dengan produk yang Anda jual. Apabila terbatas dengan biaya, Anda bisa menggunakan kamera smartphone yang Anda miliki dan pastikan bahwa Anda memotretnya dengan pencahayaan yang cukup. Seperti di luar ruangan, di dekat jendela, ataupun menambahkan lighting agar foto yang dihasilkan terlihat cerah dan jelas. Jika masih ragu dengan hasilnya, percayakan foto produk Anda dengan menyewa jasa foto yang memang ahlinya. Usai mendapatkan foto produk sesuai dengan yang Anda inginkan, semua foto produk tersebut tidak serta-merta langsung Anda upload ke website begitu saja, bukan? Tambahkan watermark pada foto Anda dan pastikan bahwa foto yang akan Anda upload ke website tidak lebih dari 2 MB. Bagi Anda yang membuat website toko online di Webpraktis, Anda dapat mengunggah foto tersebut melalui fitur Atur Produk. Dan bagi website non toko online, Anda juga bisa mengunggah foto-foto Anda di menu Gallery atau Portofolio. Selain itu, jangan lupa untuk membuat tulisan yang menarik pengunjung website Anda untuk melakukan pembelian.

Website yang profesional adalah yang memiliki artikel up to date
Anda harus menghadirkan kesan toko yang ramah dan dekat dengan pelanggan. Oleh karena itu, menghadirkan fitur blog yang bertujuan untuk menyediakan informasi terbaru bagi para pelanggan, pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka. Selain itu, Mengupdate artikel secara berkala merupakan salah satu cara untuk meningkatkan SEO website maupun toko online Anda. Bayangkan jika website maupun toko online Anda menghilang dari mesin pencari, maka sebagian besar target konsumen Anda tidak bisa menemukan website Anda dan beralih ke kompetitor. Search engine optimasization selalu menjadi hal utama yang menjadi alasan pentingnya mengupdate konten website secara berkala. Anda dapat memaksimalkan artikel untuk meningkatkan SEO karena hal tersebut merupakan cara paling sederhana untuk bisa mempertahankan posisi website Anda dalam kurun waktu yang lama.

Maksimalkan semua fitur yang telah disediakan. Kalau bingung, gunakan panduan atau konsultasikan dengan Tim Webpraktis
Mengingat banyaknya hal yang harus diperhatikan oleh para pebisnis ketika membuat website murah dengan tampilan profesional, sebagai platform jasa pembuatan website dan toko online yang mudah digunakan, Webpraktis.com telah menyediakan fitur-fitur yang dibutuhkan tersebut. Selain itu, Webpraktis.com juga menyediakan domain, memberi fasilitas berupa halaman khusus kontak, pilihan template dengan desain yang beragam, fitur SEO lengkap hingga pembuatan email berdasarkan nama domain. Anda tidak perlu memberikan biaya tambahan untuk meningkatkan bisnis online yang Anda jalankan. Cukup dengan 3 langkah mudah, Anda sudah bisa memiliki website / toko online sendiri. Hal ini merupakan solusi bagi pebisnis online yang ingin membuat toko online murah dengan tampilan yang bagus dan professional. Anda juga mendapatkan support berupa panduan yang bisa didapatkan langsung di halaman webpraktis.com/tutorial maupun konsultasi langsung ke kantor Webpraktis.

Cek kelengkapan website Anda
Usai menggunakan semua fitur untuk membuat website Anda terlihat profesional, Webpraktis juga menyediakan halaman khusus untuk melakukan penilaian apakah website yang Anda buat sudah lengkap atau belum. Melalui halaman webpraktis.com/checker, para pengguna Webpraktis dapat mengetahui fitur apa yang belum diisi atau belum sesuai. Mendapatkan nilai berupa kalkulasi kelengkapan website merupakan bagian akhir dari cara membuat website murah dengan tampilan profesional di Webpraktis.

Cermat dalam memilih penyedia jasa yang dapat membuat website murah dengan tampilan profesional akan membantu Anda untuk mewujudkan toko idaman Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki website maupun toko online, Anda dapat membuat website dengan harga murah di Webpraktis.com. Untuk informasi lainnya silakan langsung dilihat di tutorial atau FAQ kami.

Selamat membuat website dan toko online dengan mudah dan murah di Webpraktis.

Contact Us:

Comments :
  •   Reply
    Lorenzo Peterson
    20th October, 2019 at 01:25 pm

    " There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour "

  •   Reply
    Tammy Camacho
    20th October, 2019 at 05:44 pm

    " There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour "

  •   Reply
    Tammy Camacho
    21th October, 2019 at 03:44 pm

    " There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour "

    •   Reply
      Calvin Camacho
      21th October, 2019 at 05:55 pm

      " There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour "

    •   Reply
      Tammy Camacho
      22th October, 2019 at 05:44 pm

      " There are many variations of passages of Lorem Ipsum available, but the majority have suffered alteration in some form, by injected humour "

Leave A Comment :